SOP (Standar Operasional Prosedur) Siswa Mutasi

Persyaratan Layanan 

SISWA PINDAH MASUK

Syarat-syarat yang Harus Dilengkapi

  1. Rapot Asli dan Foto Copy 
  2. Surat Permohonan Pindah ditandatangani orangtua bermaterai
  3. Surat Keterangan Pindah dari sekolah asal format S-13 
  4. Suart pindah DAPODIK
  5. Surat Ket. dari DInas Pendidikan Kota Setempat (Jika pindah luar kota)
  6. Surat Mutasi NISN
  7. Suart Ket. Formasi kelas dan rekomendasi kesediaan menerima dari sekolah tujuan
  8. FC Akte dan Kartu Keluarga


SISWA PINDAH KELUAR

Syarat-syarat yang Harus Dilengkapi

  1. Rapot Asli dan Foto Copy
  2. Surat Permohonan Pindah ditandatangani orangtua bermaterai
  3. Surat Keterangan Pindah dari sekolah asal
  4. Surat pindah DAPODIK
  5. Surat Ket. Dinas Pendidikan Kota Setempat (Jika pindah luar kota)
  6. Surat Mutasi NISN
  7. Suart Ket. Formasi kelas dari sekolah tujuan
  8. FC Akte dan Kartu Keluarga/C1

Prosedur

Pindah Masuk



Pindah Keluar



Ketentuan Pindah atau Mutasi Keluar

1. Perpindahan peserta didik antar sekolah dilaksanakan atas dasar persetujuan Kepala Sekolah asal dan Kepala Sekolah yang di tuju.

2. Perpindahan Peserta Didik harus mempertimbangkan daya tampung sekolah yang dituju sesuai ketentuan dalam dapodik

3. Perpindahan peserta didik hanya dapat dilakukan setelah penerimaan raport semester I ( SATU)

4. Syarat syarat pindah sekolah masuk/keluar kabupaten Cilacap
  • Pengantar pindah sekolah dari sekolah asal
  • Rekomendasi /Surat Keterangan dari Dinas Pendidikan setempat
  • Surat keterangan pindah DAPODIK
  • Mutasi NISN
5. Perpindahan peserta didik karena mengikuti orang tua yang pindah.
  • Bagi orang tuanya PNS/TNI/POLRI/BUMN: Melampirkan surat pindah tugas, Mutasi NISN
  • Bagi orang tuanya yang bukan PNS/TNI/POLRI/BUMN: Melampirkan FC.KTP dan Surat Keterangan Pindah dari desa/kelurahan, Mutasi NISN
6. Peserta Didik setara SD di negara lain dapat pindah ke SD di Indonesia setelah memenuhi
  • Surat pernyataan dari Kepala Sekolah asal
  • Surat Keterangan dari Direktur Jendral yang menangani bidang Pendidikan dasar dan menengah.
  • Lulus tes kelayakan dan penempatan yang diselenggarakan sekolah yang dituju.
7. Peserta didik jalur Pendidikan nonformal/informal dapat diterima di SD tidak di awal kelas satu setelah lulus tes kelayakan dan penempatan yang diselenggarakan oleh SD yang bersangkutan.

Waktu Layanan

1 (satu) hari kerja sejak permohonan diterima dan persyaratan lengkap, Kepala Sekolah berada di sekolah.


Biaya Layanan

Gratis


Produk Layanan 

Rekomendasi pindah/mutasi siswa masuk/keluar SDN Karangpucung 03


Sarana Prasarana / Fasilitas

Ruang Nyaman ,parkir luas,toilet, kotak saran, pelayanan informasi. 


Kompetensi Pelaksana

  • Pendidikan :SMA/DIII/S1
  • Memahami      Peraturan     Perundang-undangan     /     pedoman/juknis     yang     berlaku
  • Mampu mengoperasikan Komputer

Pengawasan Internal

  • Korwil Biddik Kecamatan Karangpucung
  • Komite Sekolah


Penanganan pengaduan, saran dan masukan

                 Pengaduan, saran dan masukan dapat disampaikan secara langsung dengan mendatangi SDN Karangpucung 03 atau secara tertulis melalui surat yang ditujukan kepada Kepala Sekolah/ Komite Sekolah maupun melalui media/sarana pengaduan yang tersedia seperti email, faksmile, SMS, nomor telepon (hotline service), kotak saran/pengaduan.

            NO.Telp SDN Karangpucung 03 = 081 327635933

            Email SDN Karangpucung 03 = Burhandapodik@gmail.com


Jumlah Pelaksana 

               Jumlah personil Pelayanan Rekomendasi Pindah/Mutasi Siswa Masuk/Keluar SDN Karangpucung 03 Karangpucung sebanyak 2 (dua) orang.


Jaminan Pelayanan

Pelayanan diberikan dengan cepat, tepat, dan dapat di pertanggung jawabkan.


Jaminan keamanan dan keselamatan 

Pelayanan bebas pungli ,tempat pelayanan aman dan nyaman.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOP (Standar Operasional Prosedur) PPDB

SOP (Standar Operasional Prosedur) Pelayanan Legalisir Ijazah